Monday, August 9, 2010

Robi Navicula - latest note regarding Ian Brown's Bali Show



Dicopy dari Robi's note with
his permission:

Belajar dari masa lalu, Hidup untuk Hari Ini dan Melihat ke Masa Depan (Re: Ian Brown/Navicula in Bali)

Dear all friends, notes saya sebelumnya hanyalah uneg-uneg sesaat pasca batal tampil dengan alasan yang bagi saya kurang bisa diterima. Namun pada akhirnya, toh saya pribadi termasuk band dan manajemen membiarkan saja kejadian tersebut sebagai masa lalu dan sebagai pelajaran yang kita ambil saja hikmah dan sisi positifnya utk kita bersama ke jenjang yang lebih baik.
Kita sebaiknya berdiri untuk hari ini dan masa depan.
Saya pikir kita bersama sudahi saja sumpah serapah, respon negatif, bahkan hujatan2 yg bersifat rasis, karena bagi saya ini sudah terlalu melebar.
Kita pun sebagai manusia tak luput dari kesalahan bila introspeksi lebih dalam lagi.
Jadi, daripada kita berlarut-larut dalam energi negatif, dan mencegah dilibatkannya pihak-pihak lain yang seharusnya tidak mendapat sorotan negatif, mari bersama kita sudahi respon negatif yang terlalu tajam dan menyinggung. Anggap aja ini sebagai reaksi hari kemarin sebagai bentuk ekspresi wajar kita sebagai manusia. Perasaan kecewa adalah ekspresi wajar. Tapi jangan sampai hal ini jadi permusuhan dan kebencian yang tidak perlu dan berkepanjangan, sehingga memboroskan waktu, tenaga, dan pikiran kita.
Saya menghargai dukungan dan respon kalian, baik pro dan kontra terhadap kami. Saya pribadi sangat terharu, karena opini anda terbit karena anda care.
Tapi kan masih ada hari ini dan esok. Jangan sampai masalah ini jadi hal2 yg menyita perhatian kita padahal masih banyak hal2 lain yg lebih penting dan urgent utk kita pikirkan bersama saat ini.
Di setiap kegagalan ada pelajaran dan saya yakin semua orang pasti menginginkan yang terbaik bagi perspektif mereka masing2.
Mohon jangan lagi ada caci-maki dan atmosfir kebencian di udara. Let time heal the pain.

Mohon maaf kalau ada pihak yang tersinggung akibat insiden ini. Kita memang sempat tersinggung, tapi itu sudah lewat.
Kita sama-sama belajar sekarang. Lebih baik kita fokus ke hal-hal lain yang positif, kreatif, berguna, dan hal-hal lain yg lebih vital, misalnya bercinta dengan pasangan kita, menjalin hubungan baik dengan teman lama, bikin musik, bersihin got, membuat susu kedelai, mengawinkan ternak, dan saya akan membenahi elemen negosiator di manajemen band saya agar masalah2 seperti tidak terulang kembali.
Sekali lagi saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak terhadap kejadian ini. Jangan lupakan, tapi belajarlah dari masa lalu. Jadikan hari ini lebih baik dari kemarin. Yesterday is history, tomorrow is mystery, but today is a gift!
Btw, band saya hari ini berkumpul dan siap latihan untuk menggarap lagu2 baru, serta menyiapkan diri utk beberapa gigs ke depan. Rock n roll still goes on!
Peace for Ian Brown & Team, peace for Organizers, peace for Fans & Friends, peace for Everyone!
Everyone goes to heaven ;)

Robi Navicula

No comments: